LTMNU Resmi Buka NUCB Expo 2015

Jakarta, Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) resmi membuka perhelatan Nahdlatul Ulama Cultural and Business (NUCB) Expo hari ini, Rabu (14/10) di Gedung Smesco UKM, Jl Gatot Subroto Jakarta. Kegiatan ini digelar oleh LTMNU untuk kembali menggairahkan sektor ekonomi kreatif warga NU.

KH Abdul Manan Ghani, penasihat LTMNU dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tidak hanya mampu menguatkan sektor ekonomi kreatif di kalangan warga NU, tetapi juga dalam rangka meningkatkan produktivitas karya. 

“Sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan warga NU. Karena saya berharap, wadah produktif seperti kegiatan ini perlu dikembangkan ke berbagai daerah, sebab kreativitas warga NU perlu dipromosikan,” ujar Kiai Manan yang juga Ketua LTMNU periode 2010-2015 ini.

Dalam kesempatan ini, LTMNU juga menganuferahkan LTMNU Award untuk berbagai kategori kepada orang yang berjasa dalam pengembangan masjid. Kategori yang dimaksud yaitu, Muharrik Terbaik, Perusahaan Peduli Masjid, BUMN Peduli Masjid, Tokoh Masyarakat Peduli Masjid, dan Pemerintah Daerah Peduli Masjid.

Selain itu, Expo ini juga dimeriahakan oleh kelompok musik Religi, Debu. Kemudian juga tak kurang dari 80 stan ikut berpartisipasi. Stan-stan dari berbagai institusi ini menawarkan berbagai produk maupun jasa.

Hadir dalam pembukaan expo ini, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, Menristek Dikti, H Muhammad Nasir, Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang, Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini, perwakilan dari Kedutaan Negara sahabat, ulama dari Mesir, Tunisia, Maroko, Turki, dan para pengelola masjid dari berbagai daerah. (Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: