Lulus UN, IPNU Dukuhseti Helat “Pelajar Bersholawat”

Pati, NU Online
Pengurus Anak Cabang IPNU dan IPPNU kecamatan Dukuhseti mengadakan sholawatan massal di lapangan sepakbola di desa Alasdowo, Dukuhseti, Pati, Jumat (22/5) malam. Gema sholawat pelajar ini dipimpin oleh habib setempat.

Tampak hadir Habib Hasan bin Zen Alaydrus (Solo), Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf (Jepara), Habib Muhammad Al-Aidid (Tayu), dan Habib Muhdhor Assegaf (Pati).

Kegiatan keagamaan tersebut terselenggara berkat kerja sama IPNU-IPPNU dan alumni tiga madrasah dan satu sekolah di wilayah Dukuhseti seperti MA Yayasan Tarbiyatul Banin (Yataba) Alasdowo, MA Manahijul Huda Ngagel, MA Madarijul Huda Kembang, dan SMK Ar-Ridlo Ngagel.

Menurut Ketua IPNU Dukuhseti M Hasyim Yusron, empat sekolah ini menyatukan diri dalam organisasi YAMAMADLO (Yataba, Manahijul Huda, Madarijul Huda, Ar-Ridlo) yang dipimpin Muhammad Jauhari.

Ketua panitia Muhammad Subhan dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut dihelat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus tasyakuran lulus UN 2015. “Kami bersama alumni empat sekolah merasa kegiatan ini lebih bermanfaat daripada hura-hura yang tidak jelas seperti mencat rambut dan baju seragam,” ujarnya.

Sementara itu, camat Dukuhseti dalam pidatonya menyatakan bangga atas terselenggaranya acara tersebut. “Acara malam ini sangat positif dan bermanfaat sekali khususnya untuk adik-adik yang baru saja lulus. Mestinya, acara ini bisa dilakukan terus menerus tiap lulus ujian sekolah,” ujar camat.

Pantauan NU Online, ribuan warga Nahdliyin sekecamatan Dukuhseti bersatu padu dengan para siswa-siswi melantunkan sholawat yang dipimpin para habib. Mereka bersholawat yang diiringi suara rebana khas pesantren. Sementara lampu warna-warni menyorot dari panggung kian kemari.

Acara tersebut dihadiri para kepala MA dan kepala SMK beserta majelis guru. Selain itu, Ketua MWCNU Dukuhseti KH Fuad Abdillah beserta jajarannya dan para ulama setempat juga tampak duduk di tribun utama. Semarak “Pelajar Bersholawat” berlangsung hingga larut malam. (Musthofa Asrori/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: