M. Salman Terpilih Jadi Ketum PMII Aceh

Banda Aceh, NU Online
Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Aceh  menggelar Konferensi Cabang pada Ahad, (29/08) di Aula Kantor PWNU Aceh Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut M. Salman mantan wakil ketua PC PMII Kota langsa terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PKC PMII Aceh masa khidmat 2015-2017. Salman terpilih karena saingannya Abdul Majid mengundurkan diri karena dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PMII menyebutkan persyaratan umur ketua umum PKC di bawah 27 tahun.

Acara tersebut dibuka oleh sekretaris PWNU Aceh, Asnawi M. Amin, S.Ag. Dia menginstruksikan PMII  agar terus membina kader, baik di kampus negeri atau swasta. 

“Jangan hanya puas dengan apa yang ada sekarang. PWNU Aceh selalu siap membantu jika ada badan otonom (banom) dan lembaga yang melakukan pengkaderan bagi kader-kader muda di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

Konferensi ini diikuti oleh sembilan cabang di Aceh, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Barat dan Aceh Barat Daya. Namun ada beberapa cabang di Aceh yang masih persiapan. 

“Target kami ke depan terus mengembangkan sayap ke seluruh kabupaten-kota di Aceh,” ujar Salman. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)