MA Maarif Keputran Sabet Juara Umum Porseni 2015 di Pringsewu

Pringsewu, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Pringsewu, Lampung, menggelar kembali even tahunan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi pelajar MA se-Kabupaten Pringsewu, Sabtu (14/11). Pada ajang bergengsi yang diadakan kali kelima ini MA Maarif Keputran Kecamatan Sukoharjo merajai perolehan juara di lima cabang lomba olahraga dan seni.

Kelima cabang lomba tersebut meliputi lari, voli, futsal, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab dan kaligrafi. MA Maarif Keputran Kecamatan Sukoharjo berhasil menjadi Juara Umum dengan mengalahkan 10 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Pringsewu.

MA Maarif berhasil unggul dengan perolehan poin tertinggi yaitu 680, mengalahkan tuan rumah MA YPPTQ MH Ambarawa dengan 600 poin sebagai Juara Umum II dan MA Nurul Ulum Gadingrejo dengan poin 520 sebagai Juara Umum III.

Tropi Piala Juara Umum diserahkan langsung Ketua Pelaksana Porseni 2015 kepada Kepala Madrasah Aliyah Maarif Keputran Irsadul ibad, pada upacara penutupan di Lapangan Kampus MA YPPTQMH Ambarawa.

Menurut Irsad, Torehan prestasi ini melengkapi keberhasilan MA Maarif dalam ajang perlombaan tingkat Kabupaten pada tahun 2015. Sebelumnya, pada Oktober 2015, MA Maarif Keputran juga berhasil menjadi Juara Umum pada ajang Perkemahan Maarif Cabang pertama se-Kabupaten Pringsewu yang dilaksanakan di Kompleks Gedung NU Pringsewu. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: