Mahasiswa-Pelajar Kampanye Merdeka dari Narkoba

Sidoarjo, NU Online
Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Participation Action Research (KKN-PAR) Institut Agama Islam Al Khoziny Buduran Sidoarjo mengkampanyekan merdeka tanpa narkoba di Auditorium SMK Islam Rejeni Krembung Sidoarjo, Sabtu (22/8). Tak hanya itu, mereka juga kampanye stop pergaulan bebas dan pornografi.

Untuk tujuan itu, mereka juga mengadakan acara seminar antisipasi bahaya narkoba, pergaulan bebas dan penegakan hukum yang diikuti sekitar 200 siswa siswi SMP dan SMK Islam Rejeni Krembung Sidoarjo dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo serta Polsek Krembung.

Koordinator Desa KKN-PAR IAI Al Khoziny Buduran Sidoarjo Khoirul Fatihin mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 serta memberikan pengajaran kepada para pelajar akan bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Menurutnya, sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas sebaiknya tidak hanya dilakukan oleh para pendidik, melainkan dari orang tua juga sangat penting. Pasalnya, pengawasan dari orang tua sangat mendukung perkembangan mental dan fisik anak dalam bergaul.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga siswa/i yang ada di Sidoarjo terhindar dari ancaman bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Karena nasib manusia ditentukan oleh masing-masing individu,” ucap Fatihin. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)