Mahasiswa Unisnu Jepara Gelar PPL di Aswaja TV

Jepara, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara akan mengadakan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) pada 18 Agustus – 12 september 2015. Sebanyak 36 Mahasiswa FDK yang dibagi dalam 4 kelompok siap diterjunkan untuk mengikuti PPL di Suara Merdeka, Jawa Pos, Radio R-Lisa, Kartini, Swara Jepara, Pop FM, Rais Printing dan Aswaja TV Jakarta.

Abdul Wahab mengatakan, PPL FDK Unisnu Jepara berkonsentrasi pada bidang jurnalistik, penerbitan karya jurnalistik dan kepenyiaran radio dan televisi. “Untuk praktik kejurnalistikan di Koran Suara Merdeka biro Suara Muria wilayah Jepara dan Jawa Pos Biro Radar Kudus akan dilaksanakan pada 18-25 Agustus 2015

“Praktik penerbitan karya jurnalistik di Percetakan Rais Printing Jepara pada 26 Agustus-2 September 2015 dan praktik penyiaran Radio di R-Lisa FM Jepara, Kartini FM Jepara, Pop FM Jepara, Swara Jepara pada 3-12 September 2015 dan Aswaja TV di Jakarta pada 1-12 September 2015,” tambah Wahab yang juga Kaprodi Komunikasi penyiaran Islam FDK Unisnu Jepara.

Dalam sambutan pelepasan PPL, KH. Noor Rohman Fauzan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, menyampaikan pentingnya disiplin  ilmu pengetahuan dan  waktu saat mengikuti PPL dan Siapkan mental yang kuat serta kedepankan akhlakul Karimah sebagai visi Unisnu Jepara.

“Lakukan pekerjaan dengan cepat, tepat dan selamat. Namun tetap enjoy dan penuh dengan Fun dalam belajar (senang melakukannya),” tutur pengurus Syuriah PCNU Jepara ini.

Dalam materi pembekalan Wakil Dekan FDK A. Selamet berpesan kepada peserta, “Gunakan 4 N sebagai bekal PPL, yaitu Ngasor (rendah diri), Ngalah (Mengalah), Ngagung (Menyanjung Orang lain) dan Ngapes”.

Dalam PPL juga didampingi 4 Dosen pembimbing Lapangan (DPL) dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi yaitu Mahfudloh Fajri, M. Nasrul Haqqi, Khoirul Muslimin, dan Murniati. Juga pembimbing praktisi yaitu para praktisi media yang terkait ke-media-an yang memiliki keahlian dan profesi dibidangnya ditempat PPL. (Miqdad Sya’roni/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)