Majelis Alumni IPNU akan Adakan Halaqoh Nasional Pra-Muktamar

Jakarta, Presidium Pusat Majelis Alumni IPNU akan menggelar acara Halaqoh Nasional Majelis Alumni IPNU yang akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 6-7 Juni 2015 bertempat di Hotel Alana Surabaya, Jawa Timur.

Acara ini diadakan dalam rangka menghasilkan rekomendasi Majelis Alumni IPNU untuk disuarakan pada Muktamar NU Tahun 2015 yang akan dihelat di Jombang pada bulan Agustus nanti. 

Tema acara ini adalah ‘Penguatan Kepemimpinan Ulama dalam Organisasi Ulama’. beberapa hal yang akan dibahas dalam Acara ini diantaranya tentang penguatan supremasi Syuriyah dalam tubuh NU dan juga meneguhkan format ideal hubungan Tanfidziyah dan Syuriyah dalam NU.

Selain itu tentu saja para Alumni akan membahas tentang kondisi IPNU hari ini dan proyeksi IPNU di masa depan terutama dalam hal menguatkan peran dan posisi IPNU sebagai garda depan kaderisasi pelajar NU.

Ketua Presidium Pusat Majelis Alumni IPNU Dr H Hilmi Muhammadiyah mengatakan, bahwa Muktamar besok merupakan momentum untuk menentukan kepemimpinan NU mendatang. 

“Alumni-Alumni IPNU merupakan para kader yang matang dan siap mengisi kepemimpinan NU saat ini, karena sejak menjadi kader, IPNU kita siapkan untuk melanjutkan regenerasi NU dimasa yg akan dating,” jelasnya.

Acara ini akan dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan para tokoh yang akan menjadi keynote speaker dalam acara ini gabungan dari unsur Syuriyah dan Tanfidziyah diantaranya KH Mustofa Bisri, KH Hasyim Muzadi, KH Ma’ruf Amin, KH Solahudin Wahid, KH As’ad Said Ali, Prof M Nuh, Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul serta akan dihadiri oleh para alumni IPNU dari seluruh Indonesia. (M Said/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)