Majlis Ta’lim Al Mukhlisin Jakarta Silaturrahmi di Pesantren Futuhiyyah Mranggen

Demak, NU Online
Senin siang (1/6) Majlis Ta’lim Al Mukhlisin Pluit Jakarta Utara bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 Jama’ah, rombongan ini dipimpin oleh KH Endang Badarahman. 

Dalam sambutannya KH Syarif menyampaikan kegiatan silaturrahmi ini merupakan rangkaian agenda ziarah ke Waliyullah, yakni di Sunan Kalijaga Kadilangu Demak, Sunan Kudus, serta Sunan Muria. Ia juga menyampaikan kegiatan ini penting dilakukan untuk mengenalkan sekaligus meneladani para Wali Allah kepada para jama’ah. 

Kegiatan silaturrahmi ini diterima langsung oleh KH Muhammad Hanif Muslih, selaku pengasuh Pesantren Futuhiyyah dengan didampingi H Ahmad Faizurrahman Hanif selaku wakil pengasuh Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak.

Kegiatan silaturrahmi dilaksanakan di Aula Pesantren dengan agenda acara pembukaan, sambutan oleh pimpinan Majlis Ta’lim Al Mukhlisin, dan sambutan sekaligus Washiyat serta ditutup dengan do’a oleh KH Muhammad Hanif Muslih.

KH Muhammad Hanif Muslih berwasiat untuk senantiasa melestarikan amalan-amalan para ulama terdahulu, terutama ala Ahlussunnah wal Jama’ah, diantaranya adalah amalan ziarah kubur, dzikir kepada Allah, serta amalan-amalan lain yang sudah diajarkan oleh para ulama terdahulu. 

“Walaupun sekarang banyak faham yang tidak suka terhadap amalan-amalan tersebut, bahkan ada yang mengklaim bahwa amalan-amalan tersebut termasuk bid’ah, bahkan juga ada yang mengklaim termasuk amalan yang syirik,” terang KH Hanif. (abdus shomad/mukafi niam) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: