Makin Diminati Warga, Ma’arif NU Pringsewu Adakan Penataan

Pringsewu, Perkembangan pendidikan dibawah naungan PC LP Maarif NU di Kabupaten Pringsewu berkembang dengan pesat. Perkembangan ini ditunjukkan dengan bertambahnya beberapa Madrasah dan Sekolah Maarif NU di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2015 baik dari Tingkat Dasar maupun Tingkat Atas.

Menurut Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifai, MPdI beberapa lembaga pendidikan yang berdiri tersebut juga mengalami kenaikan peserta didik yang cukup tinggi. Hal ini disampaikan oleh Rifai, Jumat (28/8) didampingi oleh Kepala MTs Maarif Fajaresuk H Auladi Rosyad saat mengadakan kunjungan kerja ke Madrasah setempat.

Rifai mengatakan bahwa salah satu lonjakan jumlah peserta didik yang cukup drastis seperti yang dialami MTs. Maarif Fajaresuk yang berlokasi di Komplek Pondok Pesantren Al Muawanah Fajaresuk. Madrasah yang di Pimpin oleh H Auladi Rosyad ini mengalami kenaikan setiap tahunnya mencapai lebih dari 100%. Ditahun ke 3 setelah berdirinya pada 24 Februari 2012 lalu, peserta didik Madrasah ini sudah mencapai ratusan siswa. 

Seiring dengan lonjakan kuantitas peserta didik tersebut, LP Maarif segera berbenah untuk menata segala lini agar perkembangan Lembaga pendidikan tersebut semakin baik. Salah satu penataan yang sedang dilaksanakan adalah penyusunan Nomor Registrasi Pegawai Maarif. Penataaan ini nantinya direalisasikan dalam bentuk Kartu Anggota yang ditujukan untuk mendata dengan valid Pegawai, Guru, Karyawan dan Pengurus Maarif Kabupaten Pringsewu.

Pembuatan Kartu Anggota ini menurut Rifai tidak hanya ditujukan kepada penataan kepegawaian. “Ke depan kita juga buat kartu peserta didik Maarif NU dengan melibatkan dan berkoordinasi dengan IPNU dan IPPNU sebagai Badan Otonom yang membidangi organisasi pelajar di Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Kartu Maarif ini akan di Launching berbarengan dengan Kegiatan Kemah Songsong Muharam 1437 H yang akan dilaksanakan di Komplek gedung NU Pringsewu pada 10-13 Oktober 2015. Pada kegiatan tersebut juga tambah Rifai, akan di Launching Satuan Komunitas (SAKO) Maarif yang merupakan wadah kepanduan Nahdlatul Ulama.

Rifai menambahkan, bahwa perkemahan ini akan diikuti oleh seluruh sekolah dan madrasah yang bernaung di LP Maarif NU serta Lembaga Pendidikan yang berafiliasi dan bernapaskan Aswaja ala NU. “Sebagai puncak rangkaian kegiatan tersebut akan di adakan Pelantikan Kepengurusan Baru PC LP Maarif NU Kabupaten Pringsewu untuk masa khidmah 2015-2020,” pungkasnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)