Malam ini Haul Akbar Mbah Hasyim dan Bung Karno

Blitar, NU Online
Panitia Muktamar ke-33 NU bekerja sama dengan Pemkot dan Pemkab Blitar untuk membuat hajat besar. Malam ini, Rabu (29/7) malam, mereka menggelar haul akbar pendiri NU KH Hasyim Asy’ary  dan proklamator Republik Indonesis Bung Karno. Hajat akbar ini akan dihadiri sejumlah pejabat, tokoh politik, dan para ulama.

Lokasi acara berlangsung di jalan Soekarno tepatnya di depan Kompleks Makam Bung Karno dan Perpustakaan Sang Proklamator di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar.

“Gawe akbar ini akan dihadiri beberapa tokoh nasional di antaranya Megawati, Khofifah Indar Parawansa, Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim Pak De Karwo dan Gus Ipul. Begitu juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” kata Ketua panitia haul Gigih Mardana kepada NU Online.

Menurutnya,tidak hanya itu, beberapa kiai NU juga akan hadir pada acara ini. Mereka yang berencana hadir antara lain KH Said Aqil Siroj, KH Musthofa Bisri, KH Miftachul Ahyar, dan KH Mutawakil Alallah.

Gigih yang kini juga aktif sebagai pengurus GP Ansor Kota Blitar mengatakan, “Untuk estimasi peserta mencapai 10 ribu. Masyarakat umum bisa menghadiri acara ini bersama dengan beberapa tokoh nasional yang direncanakan hadir.”

Kegiatan ini bertujuan memberikan penghormatan kepada dua tokoh besar yang merupakan pahlawan nasional dan berjasa dalam membangun fondasi republik ini. Pemikiran-pemikiran keduanya patut diteladani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Imam Kusnin Ahmad/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)