Malam Keakraban ala IPNU-IPPNU Kebasen

Banyumas, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memiliki cara tersendiri untuk mempererat hubungan antara pengurus dan kader setempat.

Di luar acara rapat-rapat rutin dan forum diskusi, IPNU-IPPNU Kebasen mengemas acara “Malam Keakraban” atau disingat Makrab dengan kegiatan karaoke bareng Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Banyumas.

Selain karaoke, kegiatan yang diikuti pimpinan ranting dan komisariat IPNU-IPPNU di Kecamatan Kebasen ini juga diisi dengan nonton film bareng, stand up commedy, belajar public speaking, juga diselingi materi kepemimpinan dan keorganisasian.

Program perdana pascapelantikan pengurus baru ini berlangsung di gedung MWCNU Kecamatan Kebasen lantai 2, di Jalan Raya Kalisalak Kebasen, Banyumas, Sabtu, (12/12) malam. Kegiatan ini menjadi “tongkrongan” alternatif bagi pelajar di saat sebagian remaja lain melakukan hal negatif di malam minggu.

Sebelum pulang mereka diwajibkan mengikuti Pengajian Maulid Nabi Muhammad dan Silaturahmi Banom NU se-Kecamatan Kebasen di MTs Ma’arif NU 1 Kebasen pada Ahad paginya. Pengajian ini diisi oleh pembicara Kiai Faturrohman, mantan ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyumas. (Andi Priyatno/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)