Martapura Tambah Kader Baru Ansor dan Banser

Martapura,
Kepala Disdikparpora membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Diklatsar Banser di Gedung Islamic Centre kota Martapura, Jumat (16/10). Disaksikan pengurus NU dan banom NU setempat, pertemuan yang diadakan untuk mendidik kader baru GP Ansor ini berjalan lancar.

“Kami atas nama pemerintah menyambut baik kerja sama ini, yang bertujuan mendidik generasi penerus yang ditekankan kepada Nasionalisme Kebangsaan,” kata Kepala dinas dalam pembukaan.

Ketua GP Ansor Kalsel Harun Ar-Rasyid menambahkan, “Berbicara Nasionalisme, tidak bisa dilepaskan dari organisasi Nahdhatul Ulama. Apalagi kami sebagai kader yang secara organisatoris harus melakukan inovasi dan berperan aktif dalam keselamatan bangsa dan negara ini.”

Menurut Harun, bangsa ini membutuhkan kader muda yang loyal dan bisa berperan sesuai tugas, fungsi pokoknya. Pihaknya akan terus melakukan upaya kaderisasi di semua lini. Ia berharap dengan pendidikan yang standard menghasilkan kader yang berpikir cerdas dalam berperilaku dan bertindak.

Sedangkan divisi bidang kaderisasi GP Ansor Kalsel Erfan M menekankan kepada peserta untuk mengikuti materi secara serius dan bersungguh-sungguh.

“Kami ingin bahwa kader di Kalsel ini berkualitas, intelek, cerdas, dan mampu membimbing masyarakat. Bagaimanapun juga Ansor dan Banser harus bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa organisasi butuh kebersamaan, persatuan, dan Nasionalisme,” kata Erfan.

Terlihat di lokasi instruktur pendidikan yang diturunkan dari satkorwil dan satkornas selama 3 hari hingga Ahad (18/10). (Herry Bh/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: