Masjid Agung Rembang Gelar Khotmil Qur’an Bi Tilawah dan Bil Ghoib

Rembang, NU Online
Pengurus Masjid Agung Rembang menggelar takhtimul Quran bi tilawah dan juga bil ghoib di serambi masjid setempat. Kegiatan yang dilakukan untuk menyambut malam nuzulul qur’an ini, melibatkan lima belas santri TPQ dan sembilan hafizh qur’an JQHNU sekecamatan Rembang Kota, Jum’at (4/7) malam.

Ketua panitia pelaksana penyambutan malam nuzulul qur’an H Ismanto menjelaskan, “Kegiatan ada dua sesi, pagi hari melibatkan sedikitnya sembilan belas hafizh qur’an, sedangkan khotmil qur’annya melibatkan seluruh santri TPQ sekecamatan Rembang kota, ada sekitar dua ratus mungkin juga lebih ini.”

Selain itu, Ismanto juga menambahkan kegiatan tersebut dilakukan dengan landasan memupuk kecintaan terhadap Al-Qur’an, serta mengamalkanya. Menurut dia, membuat gerakan cinta terhadap Al-Qur’an itu sangat penting untuk di kalangan santri TPQ, mengingat zaman modern ini banyak anak yang kurang gemar akan membaca Al-Qur’an.

“Kita lebih memberikan contoh kepada santri TPQ untuk lebih suka dengan membaca Al-Qur’an, karena dengan membacanya kemungkinan anak akan terhindar dari hal-hal yang buruk.”

Kegiatan seperti itu sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Menurutnya tahun ini jumlah santri TPQ yang terlibat untuk mengikuti kegiatan kian bertambah dari tahun ke tahun. Kegiatan seperti ini sedikit berhasil dilakukan untuk memupuk gerakan cinta dan mengamalkan Al-Qur’an. Kegiatan tahun ini didampingi oleh pengasuh pondok tahfidz Asy-Syatibuyah KH Nasrullah Al-Hafidz Al-Mu’tho. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)