Masyarakat Diimbau Shalat Ghoib untuk Korban Hercules

Sidoarjo, NU Online
Pengurus Badan Pelaksana Mabarrot (BPM) NU RSI Siti Hajar Sidorajo KH Hambali Zuhdi menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules di Medan pada Selasa (3/6) lalu. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya pegawai RSI Siti Hajar untuk melakukan shalat ghoib dan berdoa bagi para korban.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kekuatan iman oleh Allah. Sehingga dalam menghadapi musibah dan ujian diberikan kesabaran dan ketabahan,” doanya saat memberikan sambutan pada acara Nuzulul Qur’an di masjid Siti Hajar, Sidoarjo, Sabtu (4/7).

Kiai Hambali juga berharap kecelakaan pesawat seperti itu tidak terulang kembali. Pasalnya, kecelakaan yang merenggut korban jiwa, menyisakan pilu di tengah masyarakat dan menghadirkan kegelisahan.

Sementara dalam konteks Nuzulul Qur’an, Kiai Hambali mengingatkan agar masyarakat menyerap manfaat dari peristiwa turunnya Al-Quran dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan hati kita semakin terletak pada Al-Qur’an dan bisa menjalankan segala perintah Allah yang berada di dalam Al-Qur’an dan dapat manfaat dari Al-Qur’an itu sendiri,” tutupnya. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: