Maulid Nabi, Pelajar NU Sidoarjo Adakan Festival Al-Banjari

Sidoarjo, Festival Al-Banjari yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU dan IPPNU) Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, di balai kesehatan NU Modong Tulangan Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (24/12) malam telah mengantongi juara 1, 2 dan 3.

“Juara 1 telah diraih oleh grup Al-Banjari Fafirru dari Pengurus Ranting (PR) IPNU-IPPNU Sudimoro, juara 2 grup Zahrotun Najah PR Kajeksan dan juara 3 Al-Firdaus PR Tlasih Tulangan. Bagi yang kalah harus legowo, bagi yang menang itu adalah bonus bagi kalian yang rajin bersholawat,” kata Ketua PAC IPNU Tulangan M Fauzi.

Fauzi menjelaskan, peserta yang mengikuti festival Al-Banjari itu berjumlah 15 grup dari Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tulangan. Festival Al-Banjari itu merupakan bentuk aspirasi dari grup Al-Banjari se-kecamatan Tulangan.

PAC IPNU dan IPPNU Tulangan setiap bulannya mengadakan shalawat keliling ke beberapa masjid yang ada di kecamatan Tulangan dengan Banjari Habsy atau Syecher Mania. Namun berbeda dengan festival kali ini, karena para peserta tampil per grup dan merebutkan juara terbaik 1, 2 dan 3. Festival tersebut sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Fauzi berharap, dengan diadakannya festival itu, para peserta dapat menjadikan shalawat dengan penuh cinta, dan tak sekadar diniati sebagai kompetisi, melainkan berharap mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

“Shalawat itu penting, tapi lebih penting lagi kalau kita selaku generasi penerus NU harus dapat mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW, seperti jujur dan selalu berbuat kebenaran,” tegas Fauzi.

Kegiatan Festival Al-Banjari itu juga dihadiri Ketua MWCNU Tulangan Drs Asnawi dan seluruh Banom NU Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Ketua Tanfidziyah MWC NU Tulangan, Asnawi, mengapresiasi dan bangga kepada PAC IPNU dan IPPNU yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Teruskan kegiatan yang baik ini dan tingkatkan kegiatan yang sudah baik,” kata Asnawi singkat. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: