Maulid Nabi, Pemerintah Sidoarjo Buka Pasar Malam

Sidoarjo,
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar pasar malam di area alun-alun Sidoarjo, Ahad hingga Rabu (20-23/12). Di pasar tersebut didirikan 100 stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

PJ Bupati Sidoarjo H Jonathan Judianto, Ahad (20/12) malam saat membuka pasar dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

“Pasar malam itu merupakan rangkain acara untuk memeriahkan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pada puncaknya, tanggal 23 Desember 2015 nanti akan ada lelang bandeng kawak,” kata.

Masyarakat Sidoarjo dapat melihat dan membeli produk-produk UMKM tersebut. Dengan adanya UMKM itu sendiri, secara tidak langsung mengenalkan dan membuktikan kepada masyarakat bahwa UMKM Sidoarjo masih tetap eksis. Karena, peran UMKM sangat besar dalam menumbuhkan perekonomian Sidoarjo.

H Jonathan berharap dukungan dari masyarakat agar keberadaan UMKM dapat terus terjaga. Pihaknya juga meminta kepada SKPD untuk turut serta memeriahkan dan meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap kepada seluruh SKPD untuk turut serta mendorong masyarakat agar mereka berbondong-bondong meramaikan pasar malam dan lelang bandeng kawak ini,” harap H Jonathan. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)