Menag Minta Penanganan Kasus Singkil Komprehensif

Jakarta, NU Online
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, penanganan kasus yang terjadi di Aceh Singkil sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan secara komprehensif sehingga diharapkan tidak akan terjadi lagi peristiwa serupa.

“Beliau berpesan bahwa memang harus ditangani dengan serius, terfokus, dan penuh kehati-hatian, karena persoalan Aceh tentu dalam kaitannya dengan yang dalam beberapa hari kemarin terjadi di Singkil itu tidak sepenuhnya adalah persoalan agama,” kata Menteri Agama kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat.

Ia menilai, peristiwa di Singkil harus dilihat secara menyeluruh dan komprehensif sehingga bisa memahami apa yang sesungguhnya terjadi.

“Nah, sekarang ini yang sedang didalami. Kami di Kemenag sejak beberapa hari yang lalu sudah mengirimkan beberapa staf ke sana,” katanya.

Ia menambahkan, “Ini yang harus kita dalami, dan kami di Kemenag memang memberikan sepenuhnya kepada Pemda. Ini kan terjadi di daerah dan menjadi kewenangan daerah, jadi tentu kami posisinya adalah tetap beerkoordinasi.” (Antara/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: