Mendes Ajak Mahasiswa Kawal Pertumbuhan Ekonomi Desa

Makassar, Salah satu perguruan tinggi NU di Sulawesi Selatan, Universitas Islam Makassar (UIM) kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi H Marwan Jafar, Sabtu (12/9) sore di Auditorium KH Muhyiddin Zain, di lingkungan kampus setempat, Makassar.

Dalam kesempatan itu Marwan didaulat membawakan kuliah umum di hadapan 1200 mahasiswa baru UIM dalam rangka penerimaan mahasiswa baru. Ia menjelaskan salah satu butir nawacita dari Pemerintahan Jokowi-JK, yakni membangun Indonesia mulai dari masyarakat desa, daerah terpinggir yang terlupakan selama puluhan tahun yang lalu.

“Kami juga mengajak seluruh mahasiswa UIM untuk turut mengawal pembangunan desa dan mengawal pertumbuhan ekonomi desa, sehingga berimbas pada kemajuan ekonomi secara nasional,” ungkap Marwan Jafar.

Ia mengapresiasi peran pemerintah Sulsel dan perguruan tinggi, khususnya Universitas Islam Makassar, dalam membangun masyarakat desa di Sulawesi Selatan. Marwan mengajak UIM untuk menjadi motor penggerak bagi pembangunan utama Indonesia secara nasional.

Sebelumnya, Rektor UIM Dr H A Majdah M Zain banyak menyinggung kontribusi UIM, khususnya dalam mencetak sarjana-sarjana muda untuk mengabdi dan membangun desa serta daerah terpencil.

Tak lupa Majdah memperkenalkan desa binaan UIM yang berlokasi di Leang-leang Maros dalam rangka membangun desa emas menuju Indonesia emas. (Andy Muhammad Idris/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)