Mengawali Kongres XV GP Ansor dengan Ziarah

Yogyakarta, Senin, 23 November 2015 ini, rangkaian awal Kongres XV GP Ansor adalah ziarah ke makam para kiai dan pahlawan yang ada di Yogyakarta. Dimulai dari makam KH M. Munawwir, KH Ali Maksum, kemudian menuju makam KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah), Ki Bagus Hadikusumo,  KH Nur Iman Mlangi, dan ke makam KH Mufid Mas’ud.

Demikian dinyatakan Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Ir H Alfa Isnaeni, M.Si, yang didampingi para Banser. Adapun tahlil dan doa dipimpin oleh Habib Hilal Al-Aidid, salah satu penasehat PP GP Ansor. 

“Kita ziarah kepada para kiai dan tokoh bangsa, termasuk KH Ahmad Dahlan. Ini sudah diamanatkan oleh KH Hasyim Asy’ari. Makanya, kita awali dengan ziarah sebagai wujud penghormatan dan cinta kita kepada para kiai dan tokoh bangsa ini. Semua ini untuk menjaga keutuhan bangsa tercinta,” tegas Alfa. 

Rangkaian Kongres ini akan dilanjutkan dengan pembekalan dan apel bagi Banser pada Selasa, 24 November 2015. Kesiapan Banser menyambut Kongres ini semata untuk menyukseskan acara dengan tetap menjaga silaturahim dan koordinasi dengan semua elemen. Pembukaan acara Kongres dilakukan pada Kamis, 26 November 2015 di Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman Yogyakarta. (Muahmmadun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: