Menpora Kunjungi Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sumedang

Sumedang, NU Online
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia H Imam Nahrowi bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah (PPHS) Sukamantri, Tanjungkerta, Sumedang, Sabtu (7/11). Rombongan Menpora disambut grup hadroh Al-Hikam dan antrian panjang santri pesantren Al-Hikamussalafiyyah.

Yang hadir dalam silaturahmi Menpora itu tidak hanya keluarga besar pesantren Al-Hikamussalafiyyah, tapi semua pengurus PCNU, muspida, muspika, warga sekitar pun ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua dewan pengasuh PPHS H Sa’dulloh mengatakan bahwa, “Kedatangan Menpora ke pesantren murni inisiatif Menteri. Kami merasa bangga saat ini pesantren kami bisa kedatangan salah seorang Menteri Republik Indonesia yang berasal dari Nahdlatul Ulama.”

Pasantren Al-Hikamussalafiyyah merupakan pesantren yang berbasis NU dan pimpinannya KH Muhammad Aliyiddin.

Sangat cocok sekali dengan Menpora sekarang yang berasal dari NU. Semoga ke depannya tidak hanya Menpora yang datang, tapi menteri-menteri yang lainnya pun bisa hadir ke PPHS. “Malahan kalau bisa sekalian Presiden RI yang bersilaturahmi,” ungkap Kyai Sa’dulloh. (Ayi Abdul Qohar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: