Miliki Kantor Baru, Muslimat Jember Maksimalkan Gerakan

Jember, Setelah hampir setahun dibangun, kantor Pimpinan Cabang Muslimat NU Jember akhirnya rampung. Untuk menandai beroperasinya kantor tersebut, Sabtu (30/5) kemarin tasyakuran  dilakukan secara sederhana.

Sejumlah pengurus harian hadir dalam acara tersebut. Menurut Ketua PC Muslimat NU Jember, Emi Kusminarni, kantor yang terletak 3 kilo meter ke arah selatan pusat kota itu sangat berguna bagi kegiatan administrasi organisasi. Ia berharap, ke depan kegiatan Muslimat NU Jember  semakin baik, baik dari sisi administrasi maupun dari sisi action.

“Selain sebagai simbol, kantor juga sebagai pusat kegiatan administrasi. Makanya kita sangat bersyukur telah memiliki kantor,” ucapnya.

Sesuai rencana, lanjut Emi, selain bangunan kantor, di lokasi tersebut saat ini juga akan  dibangun aula dan perkantoran, balai kesehatan, balai diklat, panti jompo dan mushala. Dengan demikian, kantor tersebut akan ramai dengan kegiatan pemberdayaan, kegiatan sosial dan lain sebagainya.

Emi juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan kantor salah satu ruangan di lokasi tersebut sebagai tempat menggodok kemampuan dakwah para kader Muslimat NU. “Saya optimis bisa. Ini tanahnya masih luas sekali. Masih bisa dibangun gedung-gedung lain,” ujarnya.

Selama ini,  kantor Muslimat NU masih menumpang di gedung PCNU Jember yang terletak di Kaliwates. Berkat upaya keras para tokoh NU dan para pengurus Muslimat NU, akhirnya Pemkab Jember berkenan menghibahkan tanah seluas 3755 meter persegi tersebut kepada Muslimat NU. Bahkan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Bupati Jember, MZA. Djalal yang diwakili oleh Asisten Pemkab Jember, Sigit Akbari. Selain Muslimat NU, PC GP Ansor juga mempunyai kantor sendiri, yaitu di sekitar kampus Universitas Jember, tepatnya di Jalan Danau Toba 1. (Aryudi A. Razaq/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: