Mr. Bean Beri Motivasi Santri A-Zahra

Jepara,
Vico Rahman, komedian yang kerap memerankan Mr. Bean di layar kaca Indoneisa, hadir di Pesantren Az Zahra Sekuro, Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, ia memberikan motivasi kepada santri.

“Ini adalah perjumpaan saya yang pertama di SMK Az Zahra. Biasanya saya kerap mengisi acara di perusahaan-perusahaan,” kata lelaki kelahiran asli Jepara ini Kamis malam (17/12).

Kemudian terjadi percakapan berikut:

“Kalian sekolah jurusannya apa?” tanya Vico.

“Jurusan Broadcasting,” jawab salah satu siswa.

Mendengar jawaban itu, ia menjelaskan jika jurusannya sama seperti yang digelutinya saat ini. “Wah jurusannya sama seperti profesi saya saat ini dong,” jelasnya yang malam itu menghibur santri.

Di sela-sela menghibur santri, dirinya menjelaskan sebagai santri Jurusan Broadcasting harus terus belajar. Dari guru, banyak menyimak tayangan televisi serta mencari banyak referensi dari buku maupun internet.

Jika rajin belajar, kata lelaki kelahiran 9 September 1983, itu akan timbul ide kreatif sehingga akan membuat sesuatu untuk program SMK. Menurut dia, dunia pertelevisian merupakan peluang besar serta digemari banyak orang.

Selain memotivasi santri Broadcasting, dia juga memotivasi jurusan Teknik Sepeda Motor. “Semoga yang jurusan TSM bisa punya bengkel sendiri,” doanya.

Kepala SMK Az Zahra Hasan Khaeroni mengatakan kepada santri Jurusan Broadcasting dan Multimedia, ke depan, pesantren akan mengagendakan studi ke televisi nasional. Hal itu pihaknya lakukan dalam rangka untuk menambah pengalaman para peserta didik. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)