MTs Aswaja Pontianak Aksi Tanam Pohon di Hari Kemerdekaan

Pontianak, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Aswaja Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar aksi penghijauan dengan menanam bibit pohon. Aksi tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan kebiasaan warga sekolah dalam menjaga dan mencintai lingkungan sekitar.

Penanaman pohon dilakukan oleh kepala MTs Aswaja Pontianak beserta guru madrasah setempat Senin (17/8), seusai pelaksanaan upacara bendera lengkap dengan pembacaan teks Proklamasi, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-70 di madrasah setempat.

Selain menghijaukan madrasah, para siswa jua diajak menyaksikan film berdurasi 20 menit tentang kemerdekaan oleh Engkol Film Production. Film bernuansa cinta tanah air dan merah putih ini disponsori oleh anak-anak muda Pontianak dari beragam profesi dan pendidikan.

“Madrasah mempunyai visi cinta tanah air, menjadikan momen hari besar nasional sebagai sarana menanamkan rasa cinta tanah air,” kata Kepala MTs Aswaja Pontianak Sholihin HZ.

Film tersebut  namun memiliki gagasan untuk berbuat bagi kota ini sesuatu yang agak berbeda. Dengan settingan lokasi di sekitar Pontianak dan di MTs ASWAJA ini mampu menumbuhkan semangat patriotisme bagi siswa/i MTs ASWAJA. Di antara kru yang terlibat dalam Engkol Film Production adalah guru MTs Aswaja Pontianak, Dasta Hariansyah, wakil kepala bidang kesiswaan. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)