MTs Ma’arif Fajaresuk Wakili Pringsewu di Jambore Daerah

Pringsewu, Prestasi kembali diukir oleh siswa siswi MTs Ma’arif Fajaresuk setelah berbagai prestasi diraih ditahun ketiganya MTs ini berdiri sejak 2012 lalu. Prestasi yang diraih kali ini dari bidang kepramukaan yang memang menjadi salah satu lumbung juara khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Kali ini 2 orang murid atas nama Ummi Layyinatus Syifah dan M Fatkhurrahman yang keduanya duduk di kelas VIII MTs Ma’arif Fajaresuk terpilih mewakili Kabupaten Pringsewu pada ajang tingkat Provinsi Lampung. Ajang yang diberi nama Jambore Daerah Provinsi Lampung ini dilaksanakan di Bandarlampung selama 6 hari mulai 14-19 Agustus 2015.

Kepala MTs Ma’arif Fajaresuk H Auladi Rosyad, SAg Mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan buah kerja keras segenap elemen MTs Maarif Fajaresuk khususnya pembina dan para anggota Gudep. “Hal ini menunjukkan bahwa MTs Maarif Fajaresuk diusia yang masih muda dapat menunjukkan kualitas dan memiliki daya saing dengan SLTP yang ada di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya, Sabtu (15/8).

Menurut Rosyad, siswa dan siswi MTs Maarif Fajaresuk yang terpilih ini memang sudah menunjukkan bakat dan juga sudah mendapatkan bekal dan bimbingan dibidang kepramukaan. “Setelah seleksi yang sangat ketat ditingkat Kabupaten Alhamdulillah anak anak kami mampu mengalahkan utusan utusan dari berbagai sekolah lain baik negeri maupun swasta,” ucapnya.

Rosyad menambahkan bahwa pada Jambore daerah Provinsi Lampung tersebut, Kabupaten Pringsewu mengirimkan 16 orang yang terbagi menjadi 2 regu yang terdiri dari 8 orang regu putra dan 8 orang regu puteri. Rosyad mengharapkan dengan bekal pengalaman dan prestasi ini, kedua siswa ini dapat mengharumkan nama MTs Ma’arif ditingkat Provinsi dan setelah kembalinya nanti dapat berbagi pengalaman dan menularkan ilmu yang di dapat selama Jambore kepada kawan kawannya. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)