Muharraman, Warga NU Sariwangi Tahlil Bersama Ajengan Pesantren

Tasikmalaya,
Ratusan warga NU di kecamatan Sariwangi kabupaten Tasikmalaya melantunkan tahlil dan doa yang dipimpin para ajengan dari pelbagai pesantren dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru 1437 Hijriyah. Aula kantor MWCNU Sariwangi pada dengan warga yang bersyukur memuji Allah, Ahad (25/10).

Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH Nuh Addawami yang hadir menyampaikan taushiyah berpesan kepada nahdliyin setempat untuk meningkatkan amal baik.

“Peringatan tahun baru Hijriyah mengingatkan warga NU bahwa setiap mengerjakan kebaikan sangatlah berat, karena ada penghalang. Sebagaimana yang dikatakan Syekh Tajuddin As-subki bahwa setiap kebaikan ada penghalang. tetapi ada 3 perkara yang dapat meringankan kebaikan, yaitu pengertian, kecintaan, dan kerja sama atau berjama’ah,” kata ajengan Nuh.

Ajengan Nuh Addawami juga menekankan supaya warga NU senantiasa bersatu dan berjama’ah dalam membangun dan mempertahankan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Menurutnya, adanya NU bertujuan untuk menyatukan warga Aswaja bukan untuk memecah belah warga Aswaja. (Adrian Fauzi Rahman/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: