MUI Padangpriaman: Ulama Harus Perangi Peredaran Narkoba

Padangpariaman, NU Online
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Padangpariaman Dr Zainal Tuanku Mudo, mengajak para ulama di daerah ini untuk turun tangan memberantas peredaran narkoba di Padangpariaman. Zainal menganggap peran strategis para pemuka agama.

“Kita harus ikut membersihkan berbagai isu yang meresahkan saat ini, salah satunya adalah peredaran narkoba,” kata Zainal di hadapan para ulama sekabupaten Padangpariaman pada acara silaturrahmi dan buka bersama dengan Pemkab Padangpariaman di rumah dinas Bupati di Karan Aua Pariaman, Selasa (23/6) malam.

Acara buka bersama ini dihadiri utusan dari pengurus organisasi masyarakat (ormas) Islam seperti dari NU, Perti, Muhammadiyah, Syatariyah dan pimpinan pesantren yang ada di Padangpariaman.

Menurut Zainal, kondisi peredaran narkoba saat ini telah masuk pada level yang sangat mengkhawatirkan. Bahkan peredarannya telah sampai pada korong-korong dan sekolah-sekolah.

“Oleh karena itu, kita sebagai ulama memiliki tanggung jawab yang besar dalam memberantas hal tersebut,” tutur Zainal yang juga mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumatera Barat ini.

Dikatakan, pemberantasan narkoba oleh ulama ini dapat dilakukan melalui dakwah-dakwah pada jamaah di surau, mushalla dan masjid, tentang dampak negatif narkoba bagi generasi muda yang akan datang.

Sementara Bupati Padangpariaman diwakili Sekda Jonpriadi menyebutkan, agenda silaturahmi ini merupakan agenda silaturahmi antara Pemkab Padangpariaman dengan para ulama dan umara.

“Karena dengan silaturahmi inilah pembangunan Padangpariaman dapat berjalan dengan cukup baik,” kata Jonpriadi. (Armaidi Tanjung/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: