Munas II KMNU Berlangsung Januari 2016 di Bandung

Bandung, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-2 pada 22-24 Januari 2016, di Kota Bandung, Jawa Barat. Rencananya, Munas bakal berpusat di tiga tempat, yaitu di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), gedung PWNU Jawa Barat, dan Pondok Pesantren Nurul Huda Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Forum tertinggi di KMNU ini merupakan amanat dari Munas KMNU pertama pada tanggal 24 Januari 2015 di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Yogyakarta, untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus nasional KMNU. Munas digelar setahun sekali.

Selain berisi agenda resmi yang telah diamanatkan di dalam AD/ART KMNU, Munas Ke-2 akan membahas beberapa isu yang berkembang sepanjang satu tahun KMNU berkiprah. KMNU juga akan membahas soal regenerasi, di samping mengevaluasi kerja kepengurusan KMNU periode 2015-2016.

Dalam siaran pers yang diterima NU Online, KMNU bertekad menegakkan dakwah Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyyah di tingkat perguruan tinggi. Karenanya, sejumlah persoalan dakwah di perguruan tinggi berikut solusinya akan menjadi sorotan di forum permusyawaratan tertinggi KMNU itu.

Beberapa usaha lain yang bakal menjadi fokus Munas yang mengangkat tema “Bersama KMNU Membangun Indonesia” ini antara lain, merumuskan sistem kaderisasi yang terstruktur dan ideal, menciptakan konsep kemandirian ekonomi, membentuk dan menetapkan susunan kepengurusan KMNU Nasional masa jabatan 2016-2017. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: