Munas NU 2015 Finalkan Draf Muktamar dan Ahlul Halli wal Aqdi

Jakarta, NU Online
Pengurus harian Syuriyah PBNU bersama Syuriyah PWNU se-Indonesia akan menyempurnakan draf bahtsul masail dan materi Ahlul Halli wal Aqdi. Di Munas NU 2015 yang diselenggarakan pada Ahad-Senin, 14-15 Juni 2015 di Jakarta ini, peserta forum diharapkan memberi masukan untuk pematangan Ahlul Halli wal Aqdi.

“Di forum ini, kita akan mengulang kembali bahan-bahan materi Muktamar. Kita juga akan menampung usulan-usulan PWNU perihal Ahlul Halli wal Aqdi untuk dimasukkan ke dalam draf. Bukan lagi sosialisasi, tetapi kita sudah menetapkan Ahlul Halli,” kata Ketua Panitia Muktamar Ke-33 NU H Imam Aziz pada rapat harian Tanfidziyah PBNU, di Jakarta, Rabu (10/6) sore.

Forum Munas NU akhir pekan ini tidak lagi bersifat sosialisasi konsep dan penerapan AHWA. Menurut Imam, PBNU sudah berkali-kali mengadakan kegiatan pra muktamar.

“Jadi sudah tidak ada penolakan karena memang rapat pleno PBNU di Wonosobo dan Munas NU di Jakarta terakhir kemarin itu, mengamanahkan PBNU bersama PWNU untuk memerinci mekanisme AHWA itu,” jelas Imam yang juga Ketua PBNU.

Pihak panitia Munas NU sudah mempersiapkan tempat bermalam peserta. Peserta Munas NU 2015 ini terdiri atas pengurus syuriyah PBNU dan PWNU se-Indonesia. Rencananya sidang forum ini akan dipimpin oleh Rais Syuriyah PBNU KH Masdar F Masudi dengan sekretaris forum Katib Syuriyah PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

“Kegiatan Munas NU 2015 ini hanya ditangani oleh Syuriyah PBNU,” kata Ketua PBNU H Maksum Mahfudz.

Kegiatan Munas NU 2015 ini akan diawali dengan istighotsah akbar dengan 25.000 nahdliyin di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (14/6) siang. (Alhafiz K)

                                <div class="tanggal">Jumat, 12/06/2015 08:49
                                <b>Nama: Farhan</b><br />
                                AHWA JGN HANYA ROIS AAM<br />
                                Pemilihan dg sistem AHWA jangan hanya untuk Rois Aam Saja tapi juga untuk Ketua Umum....ini agar NU kedepan bisa lebh baik...dan setiap ada pemilihan Pemimpin tdk di obok-obok oleh para broker...broker-broker ini yg membuat NU semakin terpuruk...


                                <div class="tanggal">Jumat, 12/06/2015 08:46
                                <b>Nama: ahmad</b><br />
                                Ahwa untuk kebaikan NU<br />
                                semoga pemilihan dg AHWA untuk kebaikan NU dan bukan untuk menghalangi pencalonan seseorang,...dan para penggagasnya semoga ihlas untuk kemajuan NU kedepan bukan kerena utk memotong seseorang?...

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: