Muslimat Jateng: Kekerasan terhadap Anak Meningkat, Waspadalah!

Rembang, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Hj Munawaroh mengingatkan kepada masyarakat secara umum tentang maraknya praktik kekerasan terhadap anak baik secara fisik, psikis, maupun seksual. Menurutnya, kejahatan tersebut masih membayangi orang tua hingga sekarang.

Kita saat ini harus mulai mewaspadai tindak kekerasan pada anak yang sudah sangat memprihatinkan. Dari hari ke hari kian mengalami peningkatan yang harus menjadi tanggapan kita bersama. Dalam sejumlah kasus, banyak anak mengalami kekerasan hingga berujung kematian,” ujarnya dalam acara pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat NU Lasem, Ahad (11/10) sore, di Rembang, Jateng.

Ia berharap, banyaknya kasus yang sering diberitakan oleh media massa dapat meningkatakan kewaspadaan warga untuk menjaga anak yang masih dini agar tidak menjadi korban kekerasan, termasuk pedofilia.

Munawaroh juga menyinggung soal pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga. Menurutnya, banyak rumah tangga mengalami keretakan, bahkan hingga berujung perceraian, dipicu oleh kemajuan teknologi, di antaranya media sosial, yang dimanfaatkan secara keliru.

“Saya berharap agar kita sebagai muslimat NU pandai dalam memanfaatkan kemajuaan teknologi sesuai pada tempatnya dan menjadikan manfaat,” tuturnya. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: