Muslimat Kraksaan Imbau Anak Cabang Tadarus Al-Qur’an

Probolinggo, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo Hj. Zulfa Badri mengimbau supaya selama bulan suci Ramadhan 1436 H setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 13 kecamatan untuk melaksanakan tadarus Al-Qur’an dan peringatan Nuzulul Qur’an.

Imbauan tersebut disampaikan dalam rapat Ikatan Haji Muslimat (IHM) di Pondok Pesantren Al Mashduqiah Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (25/6).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota IHM se wilayah kerja Muslimat NU Kota Kraksaan ini diawali dengan pembacaan Dzikrul Ghafilin yang dipimpin oleh Hj. Umi Mahmuda.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Zulfa Badri banyak menyampaikan sejarah perjuangan Rasulullah SAW waktu perang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. “Meskipun berperang dalam keadaan puasa, tetapi pasukan Rasulullah SAW mendapatkan kemenangan dan melakukan pembebasan Mekah,” ujarnya.

Zulfa juga menyampaikan bahwa para pengurus Muslimat NU Kota Kraksaan akan menghadiri Muktamar ke-33 NU di Jombang. Pihaknya menyiapkan tiga bus saja, dan tiap PAC diminta mengutus maksimal 10 pengurus supaya ada pemerataan.

“Tetapi kami akan berupaya dan berdoa semoga ada rezeki lebih sehingga nantinya bisa menyediakan 6 bus supaya semua Ketua Pimpinan Ranting Muslimat NU bisa ikut semua pada acara Muktamar PBNU di Jombang,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: