Muslimat NU Banjar Gencar Bentuk Ranting

Banjar,
Muslimat NU Kota Banjar melantik Pengurus Ranting Muslimat NU Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar di halaman Masjid Baitul Jannah Cikabuyutan, Pataruman Kota Banjar. Senin sore (05/10/2015). Kegiatan itu dihadiri oleh Pengurus Muslimat NU Kota Banjar, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Banjar dan instansi pemerintah tingkat kelurahan serta pihak keamanan Polsek Pataruman, juga ratusan warga Nahdliyin.

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat itu, ketua Muslimat NU Kota Banjar mengatakan kepada hadirin bahwa warga NU Kota Banjar khususnya Muslimat NU harus senantiasa semangat dalam mengamalkan amaliyah Ahlussunnah wal Kama’ah Annahdliyah, selain itu juga organisasi Muslimat harus menjadi contoh bagi organisasi lain di Kota Banjar. 

“Hingga sekarang di Kota Banjar tumbuh paham-paham di luar ideologi kita, terutama yang menolak ideologi Pancasila. Nah kita sebagai penerus para pendiri bangsa ini wajib menjaga negara ini dari ideologi makar itu,” tambah Hj. Imas Wahidah Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Banjar.

Selain pelantikan pengurus Muslimat NU, pengajian juga turut diselenggarakan oleh panitia. Dalam pengajian yang diisi oleh Ky. Izzudin Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Pataruman. Ia mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk bahu membahu menjaga tradisi Nahdlatul Ulama. Selain itu juga ia juga mengajak para hadirin untuk mendoakan korban tragedi Mina. 

“Marilah kita memanjatkan do’a untuk saudara kita yang diberi cobaan pada tragedi Mina. Mudah-mudahan mereka masuk dalam para syuhada,” tegasnya. 

Adapun program unggulan yang dilaksanakan pengurus cabang Muslimat NU Kota Banjar periode ini adalah membenahi mulai pengurus Cabang hingga Ranting.

“Kita akan keliling ke semua Ranting di Kota Banjar, dan saya pastikan semua Ranting bisa dilantik. Dengan harapan mereka akan semangat menjalankan organisasi Muslimat,” tutup Ketua Muslimat Kota Banjar itu. (Muhafid/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: