Muslimat NU dan Nahdliyin Perdalam Aswaja

Probolinggo, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wonomerto bekerja sama dengan Pengurus Cabang Aswaja NU Center Kabupaten Probolinggo menggelar seminar peningkatan pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) bagi pengurus Muslimat NU dan Nahdliyin, Rabu (2/11).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus Muslimat NU mulai tingkat MWC hingga Ranting se-Kecamatan Wonomerto ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Wonomerto KH Mohammad Hasan Sidik, Ketua PC Aswaja NU Center Kabupaten Probolinggo Teguh MHZ dan segenap jajaran pengurus MWC hingga Ranting NU.

Ketua MWCNU Kecamatan Wonomerto KH. Mohammad Hasan Sidik mengungkapkan bahwa para pengurus NU di semua tingkatan perlu memaksimalkan kegiatan rutinan seperti yasinan dan sarwaan yang diisi dengan kajian-kajian untuk membendung aliran-aliran yang ingin merusak NU. 

“Harus ada sinkronisasi dan koordinasi kegiatan antara NU, Muslimat, Fatayat serta Badan Otonom NU agar program-program NU berjalan sesuai keinginan bersama. Apalagi saat ini sudah banyak paham-paham baru yang bertentangan dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” ujarnya.

Menurut Sidik, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan pemahaman kepada para pengurus NU tentang Aswaja dan firqah-firqah dalam Islam.”Setidaknya kegiatan ini bisa membentengi para Nahdliyin agar tidak terpengaruh paham-paham baru di luar NU,” jelasnya.

Sementara Ketua PC Aswaja NU Center Kabupaten Probolingo Teguh MHZ mengungkapkan bahwa pihaknya siap memfasilitasi kegiatan ke-Aswaja-an sampai ke tingkat Ranting NU.

”Kami sudah mempunyai tim sosialisasi Aswaja di tingkat kecamatan yang bisa diajak kerja sama. Memang perlu adanya pemahaman Aswaja kepada Nahdliyin sebagai benteng agar bisa tetap berpegang teguh kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah,” katanya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)