Muslimat NU Jateng Bagikan 1000 Paket Sembako

Demak, NU Online 
Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah dan PC Muslimat NU Demak menggelar Bakti Sosial Ramadhan 2015 di Gedung IPHI Kecamatan Gajah dengan memberikan paket sembako bagi dhu’afa dan batuan bagi Panti Asuhan Anak Yatim. 

Acara yang digelar pada Ahad 12 Juli 2015 lalu itu juga dihadiri Bupati Demak H  Moch.Dachirin Sa’id dan jajaran Muspika Kecamatan Gajah, Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Hj.Ismawati Hafiedz, Pengurus PW Muslimat NU Jawa Tengah serta Pengurus PC Muslimat NU Demak. 

Dalam sambutannya Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah menyampaikan bahwa Bakti Sosial Ramadhan merupakan salah satu agenda yang secara rutin digelar setiap bulan Ramadhan untuk menyapa para dhu’afa dan anak yatim. Kegiatan Baksos dirangkai dengan pengajian dan layanan pengobatan gratis . 

Menurut dia, kaum dhu’afa adalah kelompok masyarakat yang secara ekonomis membutuhkan uluran tangan dan penguatan dari berbagai pihak untuk mengurai keterpurukan ekonomi yang mereka alami. Hal ini, lanjut dia, penting dilakukan mengingat keterpurukan ekonomi sering terjadi keimanan seseorang tergadaikan. 

Oleh karena itulah maka para dhu’afa penerima paket sembako juga diajak mengikuti pengajian dengan mau’idhoh Hasanah Ibu Hj Latifah Sulastri dari Semarang.           

Sementara itu Bupati Demak dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap PW Muslimat NU Jawa Tengah dan PC Muslimat NU Demak atas prakarsa kegiatan Bakti Sosial Ramadhan 2015. 

Untuk mengatasi kemiskinan tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi butuh bantuan berbagai pihak untuk melakukan upaya pengentasan kemiskinan agar dapat angka kemiskinan di Demak (16 %) bena-benar dapat diturunkan pada akhir tahun ini. 

Bupati juga mempersilahkan kepada Muslimat NU untuk menggunakan Pendopo Kabupaten Demak menjadi ajang kegiatan karena tempat itu sejatinya adalah milik masyarakat Demak. “Konferensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Demak  yang akan digelar beberapa waktu mendatang dipersilahkan jika akan digelar di Pendopo Kabupaten Demak,” katanya. 

Hj. Latifah Sulastri  dalam mauidhoh hasanahnya menyampaikan tentang pentingnya memperbanyak amaliyah Ramadhan dan terus melanggengkanya selama di dunia karena ad-dunya mazroatul akhiroh. 

Pentingnya menjaga keimanan juga merupakan wejangan yang ditekankan karena iman seseorang  bisa bertambah dan bisa berkurang. “Juga harus rajin mengikuti pengajian menuntut ilmu agar bisa memiliki hati yang bersih (qolbun naqiyyun) dan lisan yang baik/terjaga (lisanun fasikhun),” ungkapnya. 

Sementara Ketua Panita Hj.Sri Nuryati menyampaikan bahwa Panitia menyiapkan 1000 paket sembako dengan sasaran 5 kecamatan : Demak Kota, Bonang, Guntur,Mijen dan Gajah. Sementara Layanan Pengobatan Gratis melayani 120 orang. 

Sedangkan bantuan yatim diberikan kepada Panti Asuhan Muslimat NU Darul Hadhonah Mangkang Kota Semarang dan Panti Asuhan Muslimat NU Darul Hadhonah Demak. (ida masruroh hakim/abdullah alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: