Muslimat NU Ketapang Gelar Wisata Religi

Probolinggo, Dalam rangka untuk meneladani perjuangan para ulama yang telah membesarkan NU, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Ketapang, Kota Probolinggo, Jawa Timur menggelar wisata religi, Ahad (31/5). Kegiatan ini diikuti oleh 58 pengurus Muslimat NU di Kota Probolinggo.

Agenda utama dalam wisata religi ini adalah ziarah makam Habib Muhammad Ketapang Kota Probolinggo, KH Hamid Pasuruan, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Jombang, Sunan Ampel Surabaya dan terakhir KH Kholil Nawawi Bangkalan.

Ketua Muslimat NU Ketapang Suratma mengungkapkan, wisata religi ini digelar dengan tujuan untuk memperkokoh dan memperkuat ajaran aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dengan melakukan silaturahim kepada tokoh-tokoh ulama NU.

“Selain itu untuk mengenang ukhuwah antar seluruh anggota Muslimat NU Ketapang serta mengenang dan jasa perjuangan para tokoh-tokoh ulama NU. Sehingga bisa menambah semangat dalam membesarkan organisasi,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Suratma mengharapkan agar para pengurus tidak lupa akan perjuangan tokoh dan ulama NU. “Setelah kegiatan ini, pengurus dan anggota Muslimat NU akan semakin meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT,” harapnya.

Sementara Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Probolinggo Musyarofah Ubaidi menyambut baik kegiatan ziarah ke makam para ulama NU ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan semangat juang untuk membesarkan organisasi Muslimat NU di Kota Probolinggo.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan para pengurus Muslimat NU di Kota Probolinggo. Kebersamaan ini sangat penting supaya semua program kerja bisa berjalan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,” ungkapnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: