Muslimat NU Kraksaan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Probolinggo, Dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengurus dan anggota Muslimat NU akan pentingnya berbangsa dan bernegara, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo rutin memberikan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (13/6) di Pondok Pesantren Al-Masduqiyah Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan. Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta terdiri dari pengurus cabang Muslimat NU, anak cabang Muslimat NU, ranting Muslimat NU, pengurus cabang Fatayat NU dan pengurus PC Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Kraksaan.

Dalam sosialisasi ini mereka mendapatkan beberapa materi seputar pemahaman tentang 4 (empat) meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya berbangsa dan bernegara kepada pengurus dan anggota Muslimat, Fatayat dan IPPNU di wilayah kerja PCNU Kota Kraksaan,” ungkap Ketua PC Muslimat NU Kota Kraksaan Hj Zulfa Badri.

Menurut Ning Zulfa, pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan ini sangat penting mengingat sudah makin tergerusnya rasa nasionalisme masyarakat Indonesia. “Jika pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan sudah kuat, maka rasa cinta kepada bangsa dan negara akan semakin tinggi,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini Ning Zulfa mengharapkan agar mampu meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, terutama para pengurus dan anggota Muslimat NU yang ada di Kota Kraksaan. “Negara akan maju apabila masyarakatnya sudah cinta kepada bangsa dan negaranya,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: