Muslimat NU Pasarkemis Santuni 300 Dhuafa dan 30 Mualaf

Tangerang,
Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1437 H, Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pasarkemis, Tangerang, Banten menggelar Tabligh Akbar dan memberikan santunan kepada mualaf, yatim, dan dhuafa.

Ketua Muslimat NU Pasarkemis Siti Bilqis Rochmi pada kegiatan yang berlangsung Ahad (1/11) menyampaikan, santunan yang diberikan diantaranya dalam bentuk beasiswa kepada anak berprestasi, yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa menyantuni 300 dhuafa dan 30 mualaf. Satu diantara mereka namanya Ujang. Kami beri dia beasiswa dan kami sekolahkan,” kata Bilqis usai kegiatan.

Selain itu, lanjut Bilqis, sejak tahun 2009 Muslimat NU Pasarkemis sudah mulai membuka beasiswa untuk anak tidak mampu namun punya keinginan yang kuat untuk terus sekolah.

“Dalam merekrut calon peserta beasiswa, kami mencari dan melakukan survey di lapangan, kemudian kami wawancara mereka, nanti ketahuan siapa yang minat dan serius ingin sekolah tinggi, langsung kami sekolahkan,” papar Bilqis

Mahasiswa Pascasarjana STAINU Jakarta ini menambahkan, program beasiswa Muslimat NU Pasarkemis ini sudah terlihat hasilnya, karena saat ini para peserta beasiswa sudah terhitung sukses.

“Alhamdulillah peserta beasiswa dari Muslimat NU Pasarkemis udah ada yang jadi Kopassus di Serang, ada juga anak tukang jahit yang putus sekolah SD kita sekolahkan sampai SMA. Sekarang dia udah kuliah di Unsoed Purwokerto dan masih banyak lagi yang sudah bekerja sesuai dengan bidang pekerjaan yang mereka harapkan,” tambahnya.

Dana beasiswa ini, kata dia, didapatkan dari sumbangan para donatur baik dari instansi pemerintah maupun swasta, dan tentunya dari para pengurus Muslimat NU Pasarkemis. (Aiz Luthfi/Abdullah Alawi)

Keterangan poto:
Kiri: Ujang (Penerima Beasiswa)
Kanan: Bilqis Rochmi (Ketua Muslimat NU Pasarkemis)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: