Muslimat NU Probolinggo Santuni Dhuafa dan Guru

Probolinggo, NU Online
Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan guru di bawah naungan yayasan Muslimat NU Kota Probolinggo, Selasa (14/7).

Kegiatan yang digelar di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo ini diikuti 200 orang terdiri dari pengurus Muslimat, kaum dhuafa dan guru di bawah naungan yayasan Muslimat NU Kota Probolinggo.

“Acara ini memang rutin setiap tahun diadakan dengan tujuan untuk bisa menjalin silaturrahim dengan para kaum dhuafa dan guru di bawah naungan yayasan muslimat,” ungkap Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo Siti Aminah.

Menurut Aminah, pemberian santunan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para pengurus Muslimat NU Kota Probolinggo terhadap kaum dhuafa dan guru yang ada di Kota Probolinggo. Sehingga pada momentum bulan suci Ramadhan 1436 H ini bisa berbagi kebahagiaan dan membantu memenuhi kebetuhannya menyambut Hari raya Idul Fitri 1436 H.

“Melalui kegiatan ini kami berharap nantinya akan semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah an-Nahdliyah antara Muslimat dengan kaum dhuafa dan guru serta memperkokoh dan memperkuat jaringan seluruh elemen masyarakat,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: