Muslimat NU Turut Meriahkan Kemerdekaan Malaysia

Kuala Lumpur, NU Online 
Pimpinan Cabang Istimewa Muslimat NU Malaysia mengirimkan amggota 8 mobil untuk memeriahkan kemerdekaan negara tersebut. Perayaan bertajuk Sehati Sejiwa tersebut didukung 3 parlemen, yaitu Wangsa Maju, Setiawangsa, dan Titiwangsa. 

Konvoi yang dibuka Ketua Parlemen Wangsa Maju Datok Syafii sepanjang 35 km. Dimulai dari (Titiwangsa) dan berakhir di kmp sungai Mulia goMbak.

“Konvoi ini total diikuti 40 mobil, dan alhamdulillah kita berhasil mengirimkan 8 (mobil, red),” tutur Ketua PCI Muslimat NU Malaysia Mimin Mintarsih pada Ahad (13/9) petang.

Muslimat juga mengadakan perlombaan untuk anak dan remaja. Di antaranya adalah mewarnai, sepeda hias, bersolek, dan beberapa acara olahraga. 

“Kami fokus pada anak dan remaja karena merekalah sesungguhnya masa depan bangsa,” tambah Mimin berapi-api. 

Jika sedari awal dididik dan dibentuk dengan baik, lanjutnya, mereka pasti akan menjadi generasi yang baik di kemudian hari.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pasomaja (Paguyuban Solidaritas Masyarakat Jawa) dan IKMP (Ikatan Keluarga Merah Putih). “Kami di Malaysia berusaha untuk saling bekerja sama, mengeratkan lagi tali kerukunan antara Indonesia dan Malaysia,” kata Tuan Hj Jakfar Pengerusi KRT kmp Sungai Mulia Gombak.

Dukungan penuh juga ditunjukkan lembaga pemerintahan, mulai dari DBKL (Dewan Bandaraya Kuala Lumpur), Baitul Mal, Jabatan Penerangan, Jabatan Keselamatan, Jabatan Kesehatan, JPJ (Jabatan Pengangkutan Jalan), dan beberapa instansi lainnya. Adapun semua pendanaan ditanggung Jabatan Penerangan. (Aziz/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: