Muslimat NU Udanawu Santuni Yatim Piatu dan Lansia

Blitar,
Pimpinan Muslimat NU kecamatan Udanawu kabupaten Blitar menyerahkan santunan kepada 255 anak yatim dan 320 lansia di Kantor MWCNU Udanawu, Kamis (22/10). Penyerahan bantuan disaksikan Wakil Bupati Blitar H Rijanto, Wakil Ketua Muslimat NU Blitar Ny Hj Yasin Yusuf, pengurus MWCNU Udanawu dan sekitar 1500 undangan lainnya.

Pada santunan yang digerakkan oleh Yayasan Penyantun Yatim Piatu dan Lansia “Mardi Utomo”, panitia memberikan Rp 100 ribu per orang.

“Ini bantuan yang dari PAC. Nanti ditambah di masing-masing ranting atau desa. Penerimaannya sangat bervariasi. Namun rata-rata lebih dari Rp 700 ribu per orang,” ujar ketua panitia acara Hj Rahayu Kumil Laila Sutrisno.

Santunan seperti ini, lanjut Rahayu, rutin dilakukan setiap Muharram. Sudah lebih lima tahun acara serupa terus dilakukan. “Setiap tahun terus ada peningkatan yang disantuni. Kalau tahun lalu hanya sekitar 400 an orang. Kini lebih dari 500 orang,” katanya.

Rijanto pada kesempatan itu mengapresiasi kiprah dan perjuangan ibu-ibu Muslimat NU. Menurutnya perjuangan ibu-ibu sangat nyata dan perlu dicontoh organisasi lain. “Perjuangan Muslimat di berbagai sektor sangat nyata. Ini perlu ditiru,” terang Wabub.

Turut memberikan taushiyah pada kesempatan itu Ketua MUI Blitar H Ahmad Zamrodji. Menurutnya, langkah konkret ibu-ibu Muslimat NU terus harus dipupuk dan didukung. Karena masalah perhatian kepada anak yatim dan fakir miskin ini adalah kewajiban. “Ini kewajian agama. Semua umat harus  melakukan,” katanya.  (Imam Kusnin Ahamd/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: