Muslimat Subang: Mengasuh Anak Sebaiknya oleh Ibu Kandungnya

Subang, Dalam mengasuh anak sebaiknya dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri dan tak perlu diasuh oleh orang lain karena kasih sayang ibu kandung sangat jauh berbeda dengan kasih sayang yang dimiliki oleh ibu angkat ataupun baby sitter.

Hal ini disampaikan oleh Iis Salamah, Ketua Muslimat NU Kabupaten Subang, Jawa Barat saat diminta pendapatnya tentang kasus kematian Angeline yang cukup menyedot perhatian publik karena oleh sebagian pihak masih dianggap janggal dan misterius.

“Jika sangat terpaksa anak kandung akan diadopsi orang lain yang sangat membutuhkan anak, maka harus kepada orang yang benar-benar mengetahui latar belakangnya,” kata Iis kepada NU Online, Kamis (18/6).

Menjadi ibu rumahtangga, tambah Iis, adalah memang tugas dan amanah seorang wanita, namun sistem yang ada saat ini memungkinkan wanita untuk berkarir. Jika ingin mengembalikan wanita sepenuhnya menjadi seorang istri atau ibu dari anak-anak maka harus mengubah sistem secara nasional.

“Tapi seandainya wanita itu tertuntut untuk keluar rumah untuk kepentingan umat atau keluarga, maka tentu harus dengan izin suami dan tidak boleh mengesampingkan pelayanan kepada suami dan anak-anak,” katanya.

Iis pun menegaskan, jika istri berkarir karena alasan materi maka mestinya suami lebih bertanggungjawab.

“Oleh karena itu, jika terpaksa harus menitipkan anak, maka harus benar-benar selektif diasuh oleh orang yang amanah dan berakhlaqul karimah,” tambahnya. (Aiz Luthfi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: