Mustasyar NU Pringsewu Kunjungi Delegasi Muktamar

Jombang, Hari keempat pelaksanaan Muktamar ke-33 NU di Jombang Jawa Timur, delegasi Muktamar dari PCNU Kabupaten Pringsewu menerima kunjungan tamu spesial yaitu dari Mustasyar PCNU Pringsewu KH Sujadi, Selasa (4/8).

Dalam kesempatan tersebut Abah Sujadi, panggilan akrabnya, berkesempatan melihat kondisi pemondokan yang ada di Komplek MTsN Jombang Jawa Timur. Ketika meninjau lokasi H Sujadi mengatakan bahwa kondisi pemondokan sudah sangat baik dengan fasilitas yang cukup lengkap dibandingkan dengan muktamar yang pernah diikutinya ketika menjadi Ketua Tanfidziyah.

Dalam kesempatan ini H Sujadi yang juga Bupati Pringsewu ini disambut oleh Kepala MTsN Jombang H M. Syuaib yang menjelaskan tentang Perkembangan Madrasah tersebut. Menurut M. Syuaib MTsN merupakan Madrasah Negeri yang pengelolaannya terintegrasi dengan Pondok Pesantren Tambak Beras.

“Dalam pengelolaan dan muatan materinya, Madrasah kita menyesuaikan muatan dengan Pondok Pesantren. Sampai dengan pergantian Kepala Madrasah harus mendapatkan persetujuan Pesantren,” jelasnya.

Setelah mendapat penjelasan tersebut, rombongan menuju Gedung Aula yang difungsikan menjadi Tempat Konsumsi Peserta Muktamar. Sambil menikmati jamuan, rombongan dihibur dengan kesenian angklung yang dimainkan oleh para siswa.

Setelah menyelesaikan kunjungan ini, Rombongan melanjutkan perjalanan untuk berziarah ke makam para tokoh NU. Makam para tokoh NU tersebut terletak di 4 Komplek Pesantren yang juga dijadikan tempat pemondokan peserta Muktamar. Keempat tokoh tersebut adalah KH. Hasyim Asyari di Pondok Pesantren Tebuireng, KH. Wahab Hasbullah Ponpes Tambak Beras, KH Bisri Syansuri Ponpes Denanyar dan KH Romli Tamim Ponpes Peterongan. (Muhammad Faizin/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)