MWCNU Arosbaya Resmi Luncurkan SMP NU

Bangkalan, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, meluncurkan lembaga pendidikan baru, SMP Nahdltul Ulama Arosbaya. Sekolah ini merupakan jawaban atas aspirasi masyarakat setempat tentang hadirnya sekolah berbasis Aswaja.

MWCNU di daerah Madura ini meresmikannya tepat pada peringatan Nuzulul Qur’an atau turunnya al-Qur’an, 17 Ramadhan, Jumat (3/7).

“Momentum Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa luar biasa nilai yang dikandungnya. Dari semangat ini kami memberikan amanat kepada pengurus, kepala sekolah, dan semua staf pengajar SMP Nahdlatul Ulama Arosbaya untuk memberikan yang terbaik dalam mengawal perjalanan satu-satunya lembaga pendidikan milik NU di Arosbaya ini,” ujar Ketua MWCNU H Ach Mazin Munawwir.

Ba Mazin, panggilan akrabnya, juga mengajak semua elemen NU Arosbaya untuk menyatukan potensi agar SMP Nahdlatul Ulama Arosbaya benar-benar memberikan manfaat kepada jamaah dan jam’iyyah. Ia mengaku
lahirnya SMP NU Arosbaya dilatari oleh permintaan warga terhadap hadirnya sekolah NU.

“Kita tidak mungkin selamanya menyalahkan tradisi berpikir kelompok lain, tanpa mempersiapkan alat untuk mencetak para penjawab yang berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan alur keilmuannya. Dari lembaga pendidikan inilah NU Arosbaya ingin berbuat yang lebih nyata dan bermakna,” jelas anggota majlis pengasuh Pondok Pesantren Al-Ghozali Paserean Buduran Arosbaya ini.
 
Sementara terkait peluang memperoleh siswa baru, Abu Yasid, kepala sekolah yang ditunjuk, optimistis mampu memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah untuk memperoleh ijin operasional. “Kami punya potensi yang layak dijual, dan diyakini bisa diterima oleh wali murid. Visi kami jelas, mencetak generasi santun berilmu manfaat,” jelas mantan kepala sekolah salah satu SMP swasta di Arosbaya ini.

Terkait fasilitas kegiatan belajar mengajar (KBM), Yasid meyakinkan bahwa sudah tidak terlalu problem, karena kehadiran SMP Nahdlatul Ulama didukung penuh warga NU Ranting Berbeluk Kecamatan Arosbaya. KBM akan menempati ruang belajar di kompleks Madrasah Tarbiyatul Mubtadiin Berbeluk. (Red: Mahbib)

Foto: Ketua MWC NU Arosbaya saat menyerahkan tumpeng kepada ketua BPPMNU H Mudakkir AS, disaksikan Mohammad Holifi anggota Komisi D DPRD Bangkalan.
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: