MWCNU Bantaran Punya Pemimpin Baru

Probolinggo,
Saat ini Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo mempunyai pimpinan baru. Hal ini menyusul hasil dalam Konferensi MWCNU Kecamatan Bantaran yang menempatkan duet KH Nurchotim Bahar dan H Suparman Masykur terpilih untuk memimpin MWCNU Kecamatan Bantaran periode 2015-2020.

Konferensi MWCNU Kecamatan Bantaran, Ahad (6/12) ini dihadiri oleh Ketua PCNU Probolinggo KH Abdul Hadi didampingi jajaran Wakil Ketua di antaranya H Habibullah Maksum, H Santiyono dan Bambang Lasmono, Bendahara PCNU H Santoso, dan Camat Bantaran Hari Kriswanto.

Dalam konferensi yang digelar di Pendopo Kecamatan Bantaran itu, KH Nurchotim Bahar terpilih sebagai Rais Syuriyah MWCNU Bantaran. Sementara H Suparman Masykur sebagai Ketua MWCNU Bantaran. Keduanya dipercaya untuk memimpin NU di Bantaran untuk lima tahun ke depan.

Kiai Nurchotim Bahar terpilih secara aklamasi melalui proses musyawarah Ahlul Halli wal Aqdi. Sementara H Suparman Masykur terpilih meraih 7 suara. Disusul oleh Purwadi 4 suara. Sementara 1 suara absten dari Ranting NU Desa Bantaran.

Sebelum pembukaan dimulai, acara diisi oleh tim hadrah dari Rijalul Ansor Bantaran yang membaca sholawat Nabi Muhammad SAW. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an.

Rais Syuriyah Bantaran periode 2010-2015 KH Abdul Ghoni Baidlawi menyampaikan perjalanan MWCNU Bantaran selama 5 tahun. “Pertama kali dalam sejarah NU di Kecamatan Bantaran, konferensi diadakan di pendopo Kecamatan,” ujarnya.

Sementara Camat Bantaran Hari Kriswanto mengajak peserta konferensi untuk menjalin silaturahmi antara MWCNU dan pemerintah kecamatan. “Kami mengajak semua pengurus NU untuk mengadakan doa dan istighotsah setiap bulan. Yang jelas kami siap memfasilitasinya,” katanya.

Sedangkan Ketua PCNU Probolinggo KH Abdul Hadi menyampaikan, siapapun yang terpilih merupakan kehendak Allah dan itu yang terbaik untuk dirinya. “Yang tidak terpilih juga kehendak Allah dan itu juga yang terbaik untuk dirinya,” ungkapnya.
 Setelah terpilih KH Nurchotim Bahar menyatakan siap menjalankan amanah yang sudah diberikan kepada dirinya. “Terima kasih atas dukungan semuanya. Saya siap mengemban amanah yang sudah diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh H Supaman Masykur. Dirinya bertekad akan menjalankan semua yang sudah menjadi ketentuan dalam Konferensi MWCNU Kecamatan Bantaran. “Saya siap menjalankan amanah dari hasil konferensi ini. Terima kasih atas amanah yang sudah diberikan,” ungkap.

Selanjutnya Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Bantaran terpilih membentuk tim formatur untuk melakukan penyusunan kepengurusan MWCNU Bantaran periode 2015-2020. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: