MWCNU Banyuanyar Segera Miliki Klinik Kesehatan

Probolinggo, Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di bidang kesehatan, dalam waktu dekat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur akan segera memiliki klinik kesehatan. Pembangunan klinik bernama Siti Hajar ini saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Ketua MWCNU Kecamatan Banyuanyar, Toha mengatakan, bahwa pembangunan gedung Klinik Siti Hajar ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan menggunakan dana hasil sumbangan dari para donatur dan masyarakat Kecamatan Banyuanyar.

“Insya Allah dalam waktu tidak berapa lama lagi, Klinik Siti Hajar ini sudah bisa dioperasikan dan terbuka untuk masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya,” ungkapnya, Jum’at (6/11).

Menurut Toha, Klinik Siti Hajar ini rencananya akan membuka pelayanan selama 24 jam nonstop. Dimana tujuannya adalah memudahkan warga NU yang ingin berobat dan memeriksakan kesehatannya.

“Dengan adanya klinik ini kami berharap agar warga NU yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa ditangani dengan baik. Karena nantinya mereka akan dilayani oleh orang-orang yang benar-benar profesional,” jelasnya.

Oleh karena itu Toha meminta agar warga NU bisa mendukung penyelesaian pembangunan gedung klinik ini. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu bingung-bingung lagi.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga NU di bidang kesehatan. Sebab selama ini mereka sering bingung tatkala sakit. Kami meminta kepada masyarakat agar nantinya bisa memanfaatkan pelayanan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: