MWCNU Betara Tanjab Barat Jambi Gelar Safari Ramadhan

Betara, NU Online
Dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah, mempererat tali silaturrahim, meningkatkan amaliyah di bulan Ramadlan sekaligus memberi pemahaman tentang faham ahlussunah wal jama’ah, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi menggelar Safari Ramadhan di beberapa desa yang ada di kecamatan Betara.

Rais Syuriyah Kiai Muhammad Rusydi dan Ketua Tanfidziyah ust. M. Fathul Mu’in selalu hadir dalam cara safari yang biasanya dimulai sekitar pukul 17.30 WIB dengan tahlilan bersama masyarakat sekitar dilanjutkan dengan buka bersama, shalat maghrib, istirahat kemudian dilanjutkan shalat Isya’, tarawih beserta witirnya dengan berjam’ah.

Selepas shalat berjam’ah acara seremonial dimulai, didalamnya disampaikan tentang sejarah NU diharapkan dengan mengerti sejarah NU masyarakat merasa bangga menjadi warga NU dan siap mempertahankan faham yang berhaluan Ahlussunah wal Jama’ah yang diwariskan dari Kanjeng Nabi, para sahabat dan para ulama-ulama. Penyampaikan sejarah ke-NU-an ini dirasa sangat penting karena banyak masyarakat awam yang belum mengerti, kenapa ormas NU harus didirikan di republik ini. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: