MWCNU Karanganyar Imbau Pelajar NU Tebarkan Kerukunan

Demak,
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karanganyar kabupaten Demak Abu Bakar menyebut tugas pelajar NU sebagai ujung tombak penyebaran gagasan toleransi di kalangan pelajar. Abu Bakar memandang posisi penting gerakan pelajar NU di tengah banyaknya provokasi kafir-mengafirkan kelompok Islam tertentu.

Demikian disampaikan Abu Bakar saat konferensi PAC IPNU-IPPNU Karanganyar kabupaten Demak di madrasah diniyyah Miftahul Huda Karanganyar, Ahad (27/9).

“Kita harus senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan antarsesama manusia. Terlebih juga ketentraman dalam jalin silaturahmi antarsesama muslim. Dewasa ini banyak golongan umat Islam lain yang dengan mudah menghukumi kafir sesama muslim dan bahkan menyatakan bahwa yang berbeda dari golongan mereka layak dibunuh,” kata Abu Bakar.

Pihaknya berharap Pelajar NU Karanganyar untuk berpegang teguh Islam Rahmatal Lilalamin sebagaimana yang diajarkan dalam NU. Menurut Abu Bakar, Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah menjunjung tinggi toleransi dan menghargai sesama.

Sementara perwakilan dari Kecamatan Karanganyar Sutardi mengungkapkan rasa bangga kepada Pelajar NU karanganyar yang senantiasa aktif mengawal generasi muda agar cinta dan bangga kepada bangsa serta junjung tinggi NKRI.

Ketua IPNU Demak Abdul Halim menyampaikan terima kasih atas dedikasi Abdullah dan Izza Aliya selaku Ketua PAC IPNU-IPPNU Karanganyar 2013-2015 yang senantiasa memperjuangkan tetap tegaknya panji NU di kalangan Pelajar.

Forum konferensi yang dipimpin Sekretaris IPNU Demak M Agil Nuruzzaman dan Wakil Ketua IPNU Demak Agus Supriyanto menetapkan Misbahul Laily sebagai Ketua IPNU Karangnayar 2015-2017.

Di tempat terpisah, sidang pemilihan Ketua IPPNU Karanganayar yang dipandu Ketua IPPNU Demak Istiqomah memilih Ana Hatiningsih untuk meneruskan estafet kepemimpinan PAC IPPNU untuk dua tahun ke depan. (M Wahidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: