MWCNU Maron Safari Ramadhan Dari Ranting ke Ranting

Probolinggo, NU Online
Selama bulan suci Ramadhan 1436 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo rutin melakukan safari Ramadhan dari ranting ke ranting.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Maron Nur Kholis Baqir dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Maron tersebut diikuti oleh seluruh pengurus NU, baik lembaga, lajnah dan badan otonom (banom) di masing-masing ranting.

Sekretaris MWCNU Kecamatan Maron M. Mascung Asy’ari mengungkapkan safari Ramadhan ini digelar dengan tujuan dalam rangka peningkatan ubudiyah dan pendalaman nilai-nilai agama bagi umat serta penguatan ukhuwah Islamiyah, khususnya aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) bagi Nahdliyin.

“Selain itu, sebagai wahana silaturrahim antara pengurus MWC dengan seluruh ranting serta warga NU di Kecamatan Maron sehingga terjalin sebuah komunikasi dan koordinasi dalam mendukung semua program NU ke depan,” ungkapnya, Sabtu (20/6).

Dalam safari Ramadhan tersebut, para pengurus MWCNU Kecamatan Maron beserta pengurus Ranting melakukan sholat Tarawih bersama yang dilanjutkan dengan dialog seputar kegiatan Ramadhan dan isu-isu terkini.

“Di sini kami tidak hanya sekedar berkumpul dan berbuka puasa bersama. Tetapi bagaimana momentum yang sangat langka ini bisa kami manfaatkan untuk bisa menyerap aspirasi dari para Nahdliyin. Setidaknya nanti bisa menjadi bahan masukan dalam penyusunan program kerja,” jelasnya.

Tidak lupa Mascung Asy’ari meminta supaya momentum bulan suci Ramadhan ini bisa dijadikan media untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT dengan cara memperbanyak amalan ibadah. Apalagi Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa dan pahalanyapun dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini kita bisa berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Oleh karena itu, tingkatkanlah amal ibadah di bulan yang enuh berkah ini. Yang terpenting lagi, jagalah terus tali silaturahim diantara sesama pengurus dan Nahdliyin,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)