Noe Letto Hibur dan Motivasi Kaum Muda NU

Jombang, NU Online
Sabrang Mowo Damar Panuluh atau dikenal Noe Letto menghibur dan memotivasi kaum muda Nahdlatul Ulama (NU) terdiri dari puluhan pelajar dan alumni Pesantren Kilat Bimbingan Pelajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bahrul Ulum, Tambak Beras, Selasa (4/8). 

“Apapun yang kamu lakukan, berbuatlah yang bermanfaat bagi Indonesia,” kata dia.

Karakter yang baik dan tepat, menurut Noe lagi, berasal dari pemikiran baik dan tepat pula,

“Cara pandangmu akan menentukan caramu berlaku. Dalam hidup ada hal tiga penting, yakni apa yang kamu lakukan, apa yang kamu percayai, dan mengenai cara berpikirmu. Bangunanan pemahaman itu penting,” kata dia lagi.

Semua pengetahuan menurut putra Budayawan Emha Ainun Nadjib itu menegaskan, mengandung pertanggungjawaban.

“Kalau kamu masuk kandang kambing kamu tidak menjadi kambing. Jika kamu masuk kandang sapi kamu tidak menjadi sapi, tapi kamu mengetahui bagaimana kandang sapi dan bagaimana kandang kambing. Pengetahuan mempunyai konsekuensi, pertanggung jawab tersendiri. Kalau orang sudah tahu, maka pengetahuan tidak bisa dicancel,” ujar dia lagi.

Noe menyanyikan dua lagu pada kegiatan hasil kerjasama Yayasan Mata Air,  Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Ansoruna tersebut.

Kegiatan dihadiri sekitar 500 kaum muda NU tersebut bertema “Reformulasi Program Pendampingan OSIS Untuk SMA Sederajat”.

“Kalau kamu bilang susah, ya susah. Kalau sudut pandangnya gampang ya menyepelekan. Sudut pandangnya seharusnya just do it, lakukan itu,” katanya.

Selesai acara, Noe dikerubungi Kaum Muda NU untuk meminta foto dan selfie bersama dia.

Mata Air Foundation menurut Muhammad Abdul Idris selaku Manajer Eksekutif Program BPUN merasa terpanggil membantu IPNU, PMII dan GP Ansor yang merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama.

“Mata Air berusaha mendorong santri dan pelajar bisa memasuki Perguruan Tinggi Negri (PTN),” kata Idris. (Gatot Arifianto/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)