NU Bulu Tekankan Transformasi dari Jamaah Menuju Jam’iyah

Rembang, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bulu menggalakkan transformasi jamaah yang sekedar sekumpulan orang ke jam’iyah yaitu kelompok yang sudah terorganisir melalui up grading yang diperuntukkan bagi 21 Ranting NU se-Kecamatan Bulu. 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Ahad (7/6) di balai Desa Lambangan Kulon dengan narasumber pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Rembang yang terdiri dari Wakil Rais Syuriyah KH Munif Muslih, Wakil Ketua Tanfidziyah KH Adib Bisri Hattani, dan KH Zakariya Al Ansori.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Bulu KH Sarkowi menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud penekanan dari jama’ah ke jam’iyah sebagaimana Nahdlatul Ulama didirikan oleh para ulama Ahlussunnah wal Jamaah sebagai Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Ini sudah waktunya NU melakukan perubahan dari jama’ah ke jam’iyah. Kita akan mencoba melakukan terobosan perubahan dan kita tekankan kepada segenap Ranting NU yang ada.”

Sarkowi juga menambahkan, jika perubahan tidak diawali dengan tekat yang bulat, perubahan dari jama’ah ke jam’iyah tidak mungkin dapat terwujud.

“Memang kita sengaja mengambil tema “Merajud Kembali Asas-Asas Pokok Perjuangan Nahdlatul Ulama Melalui Jamaah ke Jam’iyah” dengan harapan NU se-Kecamatan Bulu bisa melakukan perubahan. (ahmad asmu’i/mukafi niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)