NU Gorontalo Mantapkan Konsolidasi Organisasi

Gorontalo, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Gorontalo periode 2015 -2020, dan PCNU Kab Boalmeo periode 2014 – 2019 dilantik Ahad (24/5) bulan lalu dan telah melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi.

Menurut Sekretaris PCNU Kota Gorontalo Muchlis S. Huntua, Walikota Gorontalo Marten Taha juga hadir dalam acara pelantikan dan memberikan apresiasinya.

“Bagi Walikota Gorontalo, hadir di tengah-tengah NU seperti kembali ke rumah. Sebab, dirinya banyak mendapatkan didikan dari tokoh-tokoh NU. Hal ini menjadi pembuka dalam sambutannya saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara pelantikan,” kata Muchlis dalam surat elektroniknya kepada NU Onine, Ahad (14/6).

Menurut Walikota, organisasi keagamaan terbesar ini dapat memainkan peran dan fungsinya secara maksimal dari pusat, daerah juga sampai ke tingkat ranting.

Disamping itu, NU merupakan mitra pemerintah dalam rangka melakukan pembinaan mental dan sosial kemasyarakatan, dari segi kuantitas, merupakan potensi besar bagi NU untuk ikut berperan membangun karakter bangsa Indonesia.

Sementara itu, ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Provinsi Gorontalo Dr. Muhajirin Yanis yang melantik PCNU Kota Gorontalo dan kab. Boalemo, dalam sambutannya menekankan perlunya pemantapan konsolidasi yang maksimal dan terarah sehingga peran NU ke depan lebih fokus peningkatan kualitas sumber daya manusia para nahdiyyin.

Kegiatan tersebut, seperti disampaikan Muchlis, juga dihadiri Dr KH Habib Moh. Salim Aldjufri Ketua PBNU sekaligus memberikan tausyiah Isra Mi’raj Nabi Besar Mohammad SAW 1436 H. Disamping itu sejumlah pengurus cabang NU Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo yang dilantik, turut hadir pula para kiai sepuh, Muslimat NU, dan warga NU lainnya.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Rais Syuriyah PCNU Kota Gorontalo KH Burhanudin Umar, Katib Dr Hamdan Ladikui, Ketua Drs. Ibrahim T. Sore, Sekretaris Muchlis S. Huntua, serta untuk PCNU Kabupaten Boalemo Rais KH Moh. Rudin, Katib Rismet Dai dan Tanfidziyah Ketua Abaidata dan Sekretaris Rams Maulana Bokings. Acara tersebut dimeriahkan oleh Majelis Sholawat Rahmatan lil Alamin. (Red: Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: